Akhir Tahun PD PAL Kota Banjarmasin dikunjungi Mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan Universitas Muhammadiyah Kota Palangkaraya

Sadar sanitasi tidak henti hentinya dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat di berbagai daerah. Pemerintah Kota Banjarmasin pun berkomitmen kuat untuk mencapai sanitasi yang baik di Kota Banjarmasin melalui instansi instansi terkait, salah satunya yaitu PD PAL Kota Banjarmasin. Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah milik Pemerintah kota Banjarmasin ini konsisten dalam mengelola limbah domestik atau limbah rumah tangga menjadi air bersih kembali dengan menggunakan sistem Rotating Biological Contactor (RBC). PD PAL Kota Banjarmasin terus menerus melakukan sosialisasi tentang pentingnya mengolah air limbah rumah tangga demi kelestarian sungai di Kota Banjarmasin. Tidak hanya sosialisasi di kalangan masyarakat umum, namun PD PAL Kota Banjarmasin juga membuka pintu lebar lebar khususnya kepada forum komunitas lingkungan dan perguruan tinggi yang memiliki rasa ingin tahu yang besar dalam hal mengolah limbah rumah tangga.
Dalam rangka membuka wawasan kepada seluruh mahasiswa Prodi Teknik Lingkungan untuk mengetahui proses pengolahan limbah domestik, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya melakukan kunjungan lapangan ke PD PAL Kota Banjarmasin pada Kamis, 21 Desember 2017. Hal tersebut disambut hangat oleh pihak management PD PAL Kota Banjarmasin. Harapan dari adanya kegiatan ini yaitu dapat berbagi informasi kepada para generasi muda tentang pentingnya mengolah limbah rumah tangga, proses pengolahannya hingga menjadi air bersih kembali, mengetahui kendala kendala yang dihadapi serta manfaat ketika kita sudah mengolah limbah domestik.

Leave a Reply