Kunjungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tanjungpinang Ke PD PAL Kota Banjarmasin

Kunjungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tanjungpinang diterima langsung oleh Direktur PD PAL Kota Banjarmasin, H. Rahmatullah, SE didampingi Kepala Bidang Umum beserta Kepala Seksi dan Staf pada Kamis 28 November 2019.

 

Dinas PUPR Tanjungpinang yang wakili oleh Bapak M.Heffi Sulistiyawan, Ibu Dewi Wulandari dan Bapak Ferdiansyah langsung berdiskusi ringan di ruangan Direktur PD PAL Kota Banjarmasin dan dilanjutkan dengan penyampain paparan presentasi PD PAL Kota Banjarmasin yang langsung disampaikan oleh Direktur. Beberapa hal yang didiskusikan adalah mengenai system manajeman PD PAL, peran Pemenerintah Daerah dalam membangun dan mengelola IPAL, strategi marketing dan sosialisasi pengolahan air limbah ke masyarakat, tipe dan jenis IPAL komunal yang diterapkan serta Kapastitas IPAL komunal dan jumlah KK yang terlayani.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan melihat langsung ke lapangan untuk melihat proses awal masuknya air limbah sebelum diolah, disambung dengan proses pengolahan air limbah dengan menggunakan system RBC, melihat tossa jetting pembersih jaringan pipa air limbah dan tossa sedot tinja untuk wilayah gang-gang kecil, dan sampai proses akhir dari pengolahan air limbah tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian souvenir kepada tamu kunjungan serta foto bersama.

Leave a Reply