Kunjungan DLH Barabai Ke PD PAL Kota Banjarmasin

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Barabai) Provinsi Kalimantan Selatan sangat antusias dalam mellihat proses pengolahan limbah yang dilakukan oleh PD PAL Kota Banjarmasin. Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Kasi Limbah B3, dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLHP Kab. HST Faris Wahyuddin Noor, S.Sos mengatakan, pengolahan limbah yang dilakukan oleh PD PAL Kota Banjarmasin sudah sangat baik dan maju. “Kami ingin seperti ini. Ada sosialisasi dan edukasi ke masyarakat, dan Ipal (instalasi pengelolaan air limbah)-nya juga aktif beroperasi,” kata Faris dalam kunjungannya ke Kantor Pusat PD PAL Kota Banjarmasin Unit Pekapuran Raya (20/06/2019).

 

 

 

 

 

 

Kunjungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Barabai) Provinsi Kalimantan Selatan ke PD PAL Kota Banjarmasin diterima langsung oleh Kepala Bidang Teknik Deris Kusdinar, ST beserta Kepala Seksi dan Staf pada Kamis 20 Juni 2019.

“Kami maunya yang seperti ini. Ada sosialisasi ke masyarakat, ada pelanggan, dan Ipal (instalasi pengelolaan air limbah)-nya juga jalan,” kata Faris dalam kunjungannya ke Kantor PD PAL Kota Banjarmasin.

Pada kunjungan kali ini, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Barabai) Provinsi Kalimantan Selatan berkesempatan untuk melihat pengolahan Sludge drying bed yang berada di wilayah Ipal III HKSN. Sludge drying bed adalah bak penampung lumpur pengolahan dari proses kimia (daf) maupun proses biologi, dan memisahkan lumpur yang bercampur dengan air dengan cara proses penguapan menggunakan energy penyinaran matahari.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan penyerahan souvenir dari PD PAL dan Foto bersama PD PAL Kota Banjarmasin dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Barabai) Provinsi Kalimantan Selatan.

Leave a Reply