ORGANISASI PEMUDA INTERNASIONAL DAN PERSATUAN PERAWAT NASIONAL INDONESIA (PPNI) INGIN TAHU PROSES PENGOLAHAN AIR LIMBAH

PD PAL Kota Banjarmasin merupakan Perusahaan Daerah milik Pemerintah Kota yang bertugas mengelola air limbah rumah tangga menjadi air bersih kembali yang dialirkan ke badan sungai. PD PAL Kota Banjarmasin merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kota yang berperan penting untuk mewujudkan sanitasi yang baik di Kota Banjarmasin. Demi mewujudkan hal tersebut, banyak upaya upaya yang dilakukan seperti sosialisasi edukasi pentingnya mengolah limbah rumah tangga agar sungai tak tercemar. Selain itu, upaya yang dilakukan lainnya seperti meningkatkan kompetensi SDM yang merupakan aset utama dari Perusahaan.

Meskipun PD PAL Kota Banjarmasin masih melakukan upaya untuk menuju pelayanan maksimal, tidak sedikit kunjungan kerja atau industri yang diterima tiap tahunnya baik dari dalam maupun luar Kota. Salah satunya baru baru saja PD PAL Kota Banjarmasin menerima kunjungan dari AIESEC in UNLAM dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Cabang Banjarmasin oleh PT. Sigma Raya Safetyndo.

AIESEC merupakan organisasi pemuda internasional terbesar di dunia yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan pemuda dan cross cultural understanding. Latar belakang dilakukannya kunjungan ini yaitu untuk memahami dengan baik tentang isu lingkungan yang terjadi di Kota Banjarmasin.

Sedangkan kunjungan industry yang dilakukan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Cabang Banjarmasin oleh PT. Sigma Raya Safetyndo merupakan bagian dari kurikulum program Pelatihan Hiperkes dan Keselamatan Kerja bagi Paramedis. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat dan mempelajari proses pengolahan air limbah serta sejauh mana Kelengkapan K3 diimplementasikan di PD PAL Kota Banjarmasin.

Setiap kunjungan kerja maupun industry yang dilakukan memiliki tujuan yang sama yaitu ingin belajar dan mengetahui pengolahan limbah rumah tangga di Kota Banjarmasin. Kegiatan tersebut juga dijadikan sebagai bahan untuk meningkatkan kinerja Perusahaan sehingga mampu memberikan pelayanan yang prima.

 

Leave a Reply