PD PAL Banjarmasin Hadir di Indonesia City Expo Semarang 2019

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) adalah organisasi strategis, menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XIV Tahun 2019 di Kota Semarang. Indonesia City Expo (ICE) 2019 atau Pekan Promosi Kota-Kota di Indonesia merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan yang di selenggarkan oleh APEKSI dan sudah diadakan sebanyak 17 (tujuh belas) kali.

 

Indonesia City Expo (ICE) 2019 bertujuan untuk memeriahkan kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XIV Tahun 2019 dan sebagai tempat mempublikasikan perkembangan pembangunan kota masing-masing dan mempromosikan produk unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Total ada 74 Kota yang ikut berpartisipasi meramaikan Indonesia City Expo (ICE) 2019 di Kota Semarang. Selain Expo ada juga pertunjukan kesenian dari 22 Daerah yang ada di Indonesia.

Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2019 Kota Semarang di buka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo di Hotel Po Semarang. Rakernas APEKSI yang berlangsung mulai tanggal 2 6 Juli dihadiri 92 Wali Kota dari 93 Kota Otonom dan 5 Kota Administratif di seluruh Indonesia. Rakernas ini juga akan menghadirkan serangkaian kegiatan yaitu Indonesia City Expo (ICE), Pawai Budaya, serta Penanaman Pohon.

Pembukaan Pekan Promosi Kota-Kota di Indonesia atau Indonesia City Expo (ICE) 2019 Kota Semarang yang berlokasi di Simpang Lima di buka mulai tanggal 03 Juli 2019 sampai 07 Juli 2019. Kota Banjarmasin diikuti dari Bagian Perekonomian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kopumnaker, PDAM, PD PAL, DPMPTSP, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Stand Kota Banjarmasin salah satunya membagikan souvenir berupa tas dari PD PAL Kota Banjarmasin yang didalamnya berisi beberap item yaitu buku Perda Perizinan Pembuangan Air Limbah dan Pengelolaan Air Limbah, Brosur PD PAL Kota Banjarmasin, Pulpen dan Gelas. Selain itu Stand Kota Banjarmasin juga menyediakan jajanan khas yang disediakan gratis kepada para pengunjung yaitu Kue Lam dan Kue Cincin. Items tersebut disiapkan sebagai salah satu souvenir yang diberikan bagi para pengunjung Expo dan diharapakan melalui pemberian souvenir tersebut dapat memberikan informasi kepada pengunjung bahwa Kota Banjarmasin telah memiliki Pengeloaan Air Limbah untuk kesehatan dan kebersihan lingkungan di Daerah.

Dengan diselenggarakannya beberapa rangkaian kegiatan Rapat Kerja ke XIV APEKSI dan Indonesia City Expo (ICE) 2019 di Kota Semarang, hal ini untuk membangun solidaritas antar Kota di Indonesia sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap bangsa dan Negara. Semua kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, acara penutupan kegiatan pada hari Sabtu tanggal 6 Juli 2019 yang dipusatkan di Lapangan Simpang Lima Kota Semarang.

 

 

Leave a Reply