PD PAL Kota Banjarmasin Mengajak untuk Sadar Sanitasi

Sanitasi merupakan suatu usaha untuk memberikan fasilitas di dalam rumah yang dapat menjamin agar rumah selalu bersih dan sehat. Tentunya yang ditunjang penyediaan air bersih yang cukup dan pembuangan air kotoran yang lancar. Masalah sanitasi yang dihadapi Pemerintah di setiap Kota di Indonesia hampir sama, yaitu masih kurangnya kepedulian masyarakat terhadap hal tersebut. Pemerintah Kota Banjarmasin melalui PD PAL Kota Banjarmasin tidak henti hentinya menggaungkan dan mensosialisasikan betapa pentingnya peduli sanitasi terutama dalam hal mengolah air limbah.

[envira-gallery id=”1023″]

Baru baru ini PD PAL Kota Banjarmasin menerima kunjungan dari beberapa Instansi dan Lembaga yang bertujuan ingin memperdalam pengetahuan tentang air limbah sejak dini, teknis pengolahan air limbah baik dari sistem maupun SDM dan ingin memberikan dukungan lebih guna lancarnya sosialisasi kepada masyarakat agar sadar betapa pentingnya mengolah air limbah rumah tangga. Beberapa Instansi dan Lembaga tersebut yaitu SDN-SN Kelayan Barat 2, IPAL Margasari Kota Balikpapan dan Komisi II DPRD Kota Banjarmasin. Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengolah air limbah domestik dengan cara menjadi pelanggan PD PAL Kota Banjarmasin, menciptakan sanitasi yang baik dari segi sistem dan SDM serta meningkatkan dukungan dan kepedulian instansi terkait yang menunjang maksimalnya pelayanan air limah di Kota Banjarmasin.

Banjarmasin terkenal sebagai julukan Kota Seribu Sungai, maka dari itu seluruh masyarakat harus peduli sanitasi dan menjaga kelestarian sungai guna mewujudkan Kota Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman).

[envira-gallery id=”1031″]

[envira-gallery id=”1045″]

Leave a Reply