PD PAL Kota Banjarmasin Terapkan Fraud Control Plan

Korupsi di Indonesia dilakukan secara sistemik sehingga perlu penanganan yang sistematis. Sistem tersebut ditandai dengan adanya atribut-atribut yang spesifik yang merupakan pendalaman atau penguatan dari sistem tata kelola setiap organisasi yang telah ada yang dipengaruhi oleh situasi dan kondisi masing-masing organisasi pemerintah.

Dengan adanya hal tersebut, PD PAL Kota Banjarmasin sebagai Perusahaan Daerah milik Pemerintah Kota Banjarmasin bermaksud mencegah hal tersebut terjadi. Adapun upaya yang dilakukan oleh menejemen PD PAL yaitu bekerja sama dengan BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan untuk melakukan bimbingan teknis tentang Fraud Control Plan. Saat ini BPKP sedang dan terus mengembangkan pengendalian yang dirancang secara spesifik untuk mencegah, menangkal dan memudahkan pengungkapan kejadian yang berindikasi korupsi.

Dengan adanya bimbingan teknis tersebut diharapkan selain untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Perusahaan juga dapat mencegah hal-hal yang berkaitan dengan korupsi terjadi dalam kegiatan yang dilakukan oleh PD PAL Kota Banjarmasin.

 

Sumber : www.bpbkp.go.id

 

 

Leave a Reply