Peneliti Sanitasi Juga Ikut Hadiri Sosialisasi

Sumber : Radar Banjarmasin, Kamis 05 Juni 2014
SOSIALISASI pengelolaan air limbah yang digelar oleh Perusahaan Daerah Pengelolaan Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin bekerjasama Formak Kalsel, kali ini dilaksanakan di Kelurahan Kelayan Dalam, Diikuti sekitar puluhan orang terdiri dari Lurah Kelayan Dalam Saugie Zulfikar, ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan warga setempat. Bahkan, peneliti dari Program Air dan Sanitasi Bank Dunia, Freya Mills juga hadir pada sosialisasi tersebut, kemaren (4/6).
Freya Mills merupakan warga Negara Australia yang melakukan penelitian atau studi sanitasi di enam kota se Indonesia, diantaranya Bandung, Jogja, Denpasar, Solo, Banjarmasin dan Jakarta, “Banjarmasin merupakan kota kelima yang kita kunjungi, setelah ini kita akan ke Jakarta,” ujarnya, didampingi Inni Arsyini, rekan Freya
Menurut dia, program pengelolaan air limbah yang dilaksanakan oleh PD PAL Banjarmasin sangat bagus sekali untuk kesehatan masyarakat Banjarmasin kedepan, “kita melihat disini tantangannya luar biasa, karena daerahnya rawa dan dekat sungai. Maka kalau ada pencemaran air itu sangat bahaya, sebab masyarakat disini sahari hari masih banyak menggunakan air sungai,” ungkapnya.
Dalam sosialisasi ini, Kabid Teknik PD PAL Kota Banjarmasin Deris Kusdinar ST menjadi narasumber dan Koordinator Badan Pekerja Formak Kalsel, M.Hatim sebagai moderator
Disela-sela acara sosialisasi, pria yang akrab disapa Deris ini menghimbau agar mengelola air limbah dengan baik dan benar untuk mengurangi pencemaran lingkungan sekitar. (*/dyt/by/ema)
Berikut adalah dokumentasinya (klik untuk memperbesar gambar):[envira-gallery id=”635″]

Leave a Reply