SMA ALMAZAYA ISLAMIC SCHOOL BANJARMASIN KUNJUNGI PD PAL

Pada hari selasa, tanggal 30 April 2019, SMA Almazaya Islamic School Banjarmasin mengadakan kunjungan ke Kantor PD PAL Kota Banjarmasin wilayah Pekapuran untuk yang pertama kalinya. Sebanyak 60 orang siswa dan Guru pendamping dari SMA Almazaya ikut serta dalam kunjungan ini.Kepala Bidang Teknik PD PAL Kota Banjarmasin, Deris Kusdinar ST, yang didampingi oleh Kepala Bidang Umum, Rosayu Inta Anggraini beserta Kepala Seksi, dan staf PD PAL Kota Banjarmasin menyambut baik kedatangan para siswa siswi SMA Almazaya.

Para siswa dan siswi sangat antusias mendengarkan penjelasan terkait Pengelolaan Air Limbah di PD PAL Kota Banjarmasin yang disampaikan oleh Bapak Deris Kusdinar, ST, selaku Kepala Bidang Teknik PD PAL Kota Banjarmasin. Silih berganti pertanyaan seputar pengolahan air limbah mereka ajukan. Setelah selesai menyimak penjelasan pada proses pengolahan air limbah tersebut, acara dilanjutkandengan pemberian souvenir dan plakat, foto bersama serta melihat langsung ke lapangan Pengolahan Air Limbah PD PAL Kota Banjarmasin.

 

Kegiatan kunjungan anak-anak sekolah adalah salah satu bagian dari Sosialisasi dan Edukasi untuk menambah pengetahuan dimana PD PAL Kota Banjarmasin memberikan kesempatan kepada para siswa siswi untuk belajar mengetahui bagaimana proses mengolah air limbah/kotor menjadi air bersih. Dalam kunjungan kali ini, PD PAL Kota Banjarmasin juga menghimbau serta mengajak para siswa agar selalu menjaga kebersihan sungai yang ada di Kota Banjarmasin . Agar air sungai tetap terjaga dari cemaran limbah dan sampah karena air sungai adalah sumber bahan air baku bagi kota Banjarmasin.

 

 

Leave a Reply