Sosialisasi PD PAL Kota Banjarmasin bersama FKH, PHD, SMAN 6 dan SMPN 15

Demi mewujudkan sanitasi Kota yang baik serta memberikan pemahaman pentingnya mengolah Air Limbah, dan sebagai tugas dalam membantu Pemerintah Kota Banjarmasin, PD PAL senantiasa selalu melakukan Sosialisasi kepada seluruh lapisan Masyarakat.

Bertempat di Kantor PD PAL Pekapuran Raya, bersama FKH (Forum Komunitas Hijau), PHD (Perkumpulan Hijau Daun) dan perwakilan siswa siswi dari SMAN 16 serta SMPN 15. Dengan menggandeng komunitas dan perkumpulan yang peduli terhadap lingkungan, PD PAL sangat mengharapkan agar masyarakat dapat lebih peduli dan teredukasi akan kelestarian lingkungan terutama dalam hal mengolah air limbah rumah tangga. Karena sanitasi merupakan hal yang serius dan harus menjadi perhatian bersama, tidak hanya komitmen yang kuat dari pemerintah saja, namun dukungan dan kesadaran masyarakat juga harus tinggi, demi kelangsungan kehidupan lingkungan yang baik untuk masa kini dan mendatang.

Salah satu tanggapan dari peserta sosialisasi adalah agar PD PAL lebih aktif dan massive lagi dalam melakukan sosialisasi serta edukasi tentang Air Limbah khususnya di sekolah sekolah yang ada di Kota Banjarmasin.

“Agar PD PAL dapat mengenalkan kepada siswa siswi sekolah pentingnya mengolah Air Limbah supaya tidak mencemari lingkungan dan kehidupan sungai” ujar Anas, salah satu guru yang berasal dari SMAN 6, yang juga terdaftar sebagai anggota Forum Komunitas Hijau.

Dalam kegiatan sosialisasinya, PD PAL mengajak para peserta sosialisasi serta siswa dan siswi melihat proses pengolahan Air Limbah, mulai dari proses awal sampai proses akhir yang dimana air sudah aman untuk dikembalikan ke sungai.

 

Leave a Reply