TARGETKAN 100 KANTONG DARAH

Kantor Utama Perusahaan Daerah Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin di Jalan Pasar Pagi diserbu pelanggan. Mereka ikut merayakan ulagn tahun ke 12 PD PAL Kota Banjarmasin. Terdapat 2 agenda acara yaitu Tebus Murah dan Donor Darah. Kepala Bidang Teknik PD PAL Kota Banjarmasin, Deris Kusdinar mengatakan ada 120 kupon tebus murah yang disebarkan. Terutama bagi pelanggan dari kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang kebetulan tinggal di sekitar kantor PD PAL.

Setiap paket berisi 2 Kg Gula Pasir dan 2 liter Minyak Goreng. Satu Paket seharga Rp 25.000,00 yang artinya diberi separo harga dari harga jual di pasar. Kami ingin menciptakan hubungan emosional dengan pelanggan. Lagipula ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha. Jadi sekalian saja silaturahmi dengan masyarakat, kata Deris. Untuk donor darah, PD PAL Kota Banjarmasin menggandeng PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Banjarmasin. Selain pelanggan, karyawan BUMD tersebut juga diajak menyumbangkan darahnya.

Kami menargetkan sekurang kurangnya terkumpul 100 kantorng darah. Kita semua tahu, PMI selalu kekurangan stok darah. Sementara di luar sana masih banyak warga yang amat membutuhkan, imbuh Deris. Selain milad PD PAL yang jatuh pada tanggal 24 Agustus, acar ini masih satu rangkaian dengan perayaan Hari Jadi Kota banajrmasin ke 492 yang puncaknya jatuh pada tanggal 24 September mendatang.

Salah seorang pelanggan yang kebagian paket sembako murah tersebut adalah Agus, warga Jalan Kelayan A Gang Sadar Banjarmasin Selatan. Sejak menjadi pelanggan PD PAL, Agus mengaku tak lagi menggunakan jamban apung. Tidak neyemplung lagi ke sungai. Tidak juga memakai septic tank. Semuanya sudah tersambung ke pipa PD PAL, ujar lelaki kurus itu.

Dia tak sendirian, setahunya da 500 kepala keluarga lainnya yang juga menjadi pelanggan PD PAL. Lingkungan jadi makin bersih, soal tariff saya rasa masih wajar hanya beberapa puluh rupiah saja dari tagihan rekening air PDAM, pungkasnya.

 

Leave a Reply