Wakil Walikota Payakumbuh, Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Dinas PUPR & PDAM Kota Padang Kunjungi PD PAL Kota Banjarmasin

Bertepatan dengan event CCS ke XIX 2019 yang dilaksanakan di Banjarmasin, PD PAL mendapat kunjungan lapangan dari peserta CSS XIX yang diterima langsung oleh Direktur PD PAL Kota Banjarmasin, H. Rahmatullah, SE didampingi Kepala Seksi dan Staf pada Selasa 24 September 2019.

Kegiatan kunjungan diawali dengan melihat langsung ke lapangan Direktur PD PAL dan mulai mengajak para tamu kunjungan untuk melihat proses awal masuknya air limbah sebelum diolah, disambung dengan proses pengolahan air limbah dengan menggunakan system RBC, melihat mobil jetting cap combi pembersih jaringan pipa air limbah bantuan dari Kementrian PUPR pusat, dan sampai proses akhir dari pengolahan air limbah tersebut. Saya senang dengan berada di PD PAL karena suasananya yang rindang dan saya dapat melihat langsung proses pengolahan air limbah yang tidak menghasilkan bau sama sekali, saya juga telah mendapatkan informasi sanitasi khususnya pengolahan air limbah yang dimana nanti akan saya implementasikan juga di Kota saya. ujar H. Erwin Yunaz, SE, MM, Wakil Walikota Payakumbuh Sumatera Barat.

 

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi ringan di ruangan Direktur PD PAL Kota Banjarmasin, baik itu mengenai pendanaan serta bantuan, sistem teknologi pengolahan air limbah, masalah teknis jaringan pipa air limbah, marketing dan sosialisasi pengolahan air limbah ke masyarakat serta tarif air limbah PD PAL Kota Banjarmasin. Kegiatan kunjungan peserta CSS XIX ini diakhiri dengan sesi foto bersama .

 

 

 

Leave a Reply