Warga Harapkan Adanya WC Umum

Sumber : Radar Banjarmasin, 08 Juli 2014
SOSIALISASI dianakan perusahaan Daerah Pengelula Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin bekerjasama FORMAK Kalsel di Mushalla Tahta Liwa Al- Hamdi RT 21 Kelurahan Tajung Pagar beberapa waktu lalu. Disambut baik oleh warga setempat, mereka menyetujui program pengelola air limbah dan berharap adanya bantuan WC umum bagi masyarakat disana, “Kami sangat setuju banar program pengelola air limbah, kerena dengan begitu kita dapat menuju Kampung yang sehat,” ujar warga Jalan Tatah Belayung RT 21, H Ma’mun.
Namun, kendalanya disinih masih banyak warga belum mempunyai WC atau kamar mandi, ”Kami berharap agar nanti ada bantuan berupa WC umum disini. Dan kalau disinih nanti ada pengerjaan PD PAL, semoga setelah selesai pengerjaan dikembalikan atau diperbaiki lagi jalannya seperti semula,” ungkapannya
Sementara itu, Kabid Teknik PD PAL Banjarmasin, Deris Kusdinar menyampaikan bahwa ada program pembangunan MCK Plus dari Cipta Karya, pihakya akan berkoordinasi Cipka Karya untuk masalah tersebut. Namun hal itu harus ada lahan , apakah nanti ada warga ingin memberikan lahan atau nanti akan ada pembesaran lahan disini .’’ Selain itu, IPAL Komunal juga menjadikan alternatif untuk melayani limbah masyarakat daerah sini, jadi nanti tinggal dipilih saja yang mana lebih tepat. sedangkan untuk jalan, memang kita sudah melakukan teguran kepada rekanan kita, semoga kedepan bias lebih baik dalam pengerjaan,” pungkasnya (*/dyt/day)

Leave a Reply