Warga Tanjung Pagar Sambut Pemasangan PAL

Sumber :  Radar Banjarmasin Minggu, 29 Juni 2014

Sosialisasi dilakukan Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah (PD PAL) Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Forum Masyarakat Kota (FORMAK) Kalsel, bertempat di Kelurahan Tanjung Pagar, Jalan Gerilya Banjarmasin, tanggal 26 juni 2014. Kebayakan warga setempat menyambut baik dan menunggu pemasangan instalasi Pengelolaan Air Limbah di tempatnya, seperti di RT. 7, 8, 17, 20, 21, 23 dan 24 Kelurahan Tanjung Pagar.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 30 orang terdiri dari RT., RW setempat dan lurah Tanjung Pagar, Hudri, serta tokoh masyarakat. Narasumber Kepala Bidang Umum PD PAL Kota Banjarmasin, Rully Erhandi mengatakan bahwa sosialisasi bertujuan untuk mencari solusi dari permasalahan yang timbul dan banyaknya keluhan masyarakat, seperti ketidak tahuan pelanggan atau masyarakat mengenai perhitungan biaya tarif, proses pemasangan dan hal lain berhubungan dengan pelayanan.

Sementara itu, sebagai moderator M. Hatim menyatakan, kegiatan ini dilakukan agar mengakomodir laporan dari masyarakat terkait pelayanan atau permasalahan yang muncul karena ketidak tahuan masyarakat terhadap program PD PAL Kota Banjarmasin. “Semoga kegiatan ini, masyarakat bias memahami betapa pentingnya pengelolaan air limbah, setidaknya masyarakat bias mengurangi pencemaran lingkungan, kalau itu bias terwujud maka masyarakat kita akan menjadi lebih sehat kedepan,” ungkapnya. (*/dyt/day)

Leave a Reply