KUNJUNGAN SPESIAL DI HARI YANG SPESIAl

Kamis, 26 September 2019 adalah hari spesial bagi PD PAL Kota Banjarmasin karena PD PAL kedatangan tamu dari siswa siswi @paud.senyum yang berjumlah sebanyak 77 orang dan 14 guru pendamping. Kegiatan ini merupakan Salah satu dari agenda akademik tahunan yang sudah disusun dan dirancang paud.senyum untuk mengajak anak observasi/kunjungan ketempat2 yang belum pernah mereka lihat/mereka datangi sebelumnya, untuk menambah ilmu dan wawasan anak sejak dini serta memberikan mereka pengetahuan dan pengalaman terbaik selama dipaud.

 

 

Wajah siswa-siswi @paud.senyum terlihat sangat senang dan antusias saat diberikan pengetahuan dan informasi mengenai air limbah dan sanitasi melalui paparan film kartun pendek yang menarik. Setelah memiliki gambaran baru mengenai limbah dan sanitasi, selanjutnya mereka di ajak untuk melihat langsung proses pengolahan air limbah di PD PAL Kota Banjarmasin dan di akhir acara mereka diminta untuk menyusun puzzle bergambar tentang sanitasi. Kami sangat senang dalam kegiatan ini, karena inimerupakan ilmu untuk anak-anak. Supaya mereka belajar bagaimana mencintai lingkungan. Dan mereka juga mendapat pengetahuan bahwa limbah itu harus diolah tutur Ibu Yuli Hatnah S.Pd, Kepala Sekolah paud.senyum .

Melalui kegiatan ini, PD PAL Kota Banjarmasin sangat berharap agar anak-anak dapat menjadi agen untuk menyampaikan ke orang-orang sekitarnya bagaimana perlunya hidup dengan sanitasi yang baik demi kesehatan diri dan lingkungan. Anak-anak diberi edukasi bahwa limbah hasil buangan aktivitas manusia tidak dapat dibuang begitu saja melainkan perlu diolah supaya tidak menjadi penyakit dan mencemari lingkungan. PD PAL Kota Banjarmasin kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang dilakukan secara rutin. Karena PD PAL Kota Banjarmasin menyadari bahwa masa depan dapat diselamatkan lewat anak-anak yang sejak dini menerima ilmu dan lingkungan yang baik.

 

 

 

Leave a Reply