Penyuluhan Kesehatan Dan Keselamatan Kerja (K3) Oleh Labkes Pemprov Kalsel di PD PAL Kota Banjarmasin

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan bagi tenaga kerja tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di Lingkungan Kerja,maka pada hari Selasa tangggal 17/03/2020 Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Provinsi Kalimantan Selatan telah menyelenggarakan penyuluhan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di PD PAL Kota Banjarmasin.

Kegiatan penyuluhan ini diawali dengan sambutan yang menjelaskan bahwa tujuan diadakan penyuluhan tentang pengetahuan K3 tersebut adalah agar pekerja lebih tahu dan paham tentang K3, dan juga sebagai deteksi dini untuk pencegahan kecelakaan kerja di perusahaan , yang disampaikan oleh Bapak Ir. H. M. Idehamsyah, M. AP selaku Kepala Laboratorium K3 dan Ibu Rosayu Inta Anggraini SE, MM selaku Kepala Bidang Umum PD PAL Kota Banjarmasin. Kegiatan ini diikuti oleh 27 karyawan/ti PD PAL dan berlangsung di ruang rapat PD PAL Kota Banjarmasin.Sebagai narasumber dalam penyuluhan tersebut adalah Ibu Noorliansyah, SKM yang menyampaikan materi tentang Faktor Fisika di Lingkungan Kerja, Ibu Rina Twinasty, S.Si yang menyampaikan materi tentang Faktor Kimia di Lingkungan Kerja, Ibu Maironah, SKM yang menyampaikan materi tentang Konsep Dasar Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), dan Bapak Rakhmad Ridhani, ST yang menyampaikan materi tentang Ergonomi.

Pada sesi akhir penyuluhan diadakan sesi tanya jawab dan dialog bagi peserta, yang dimana para peserta penyuluhan dari operator bisa menyampaikan berbagai pertanyaan dan juga memberikan masukan bagi PD PAL. Diantaranya tentang pembentukan tim K3 PD PAL, disampaikan pentingnya pembentukan tim K3 dan perannya bagi PD PAL serta para pekerja untuk lebih mempromosikan fungsi, peran dan pentingnya pengetahuann tentang kesehatan keselamatan kerja bagi para pekerja. Acara penyuluhan dari K3 ini diakhiri dengan foto dan makan siang bersama dari tim Lab K3 dan PD PAL Kota Banjarmasin.#pdpalkotabanjarmasin#pengelolaanairlimbahkotabanjarmasin#labkespemprovkalsel#penyuluhank3#wastewatercompany#wastewatermanagement

#wastewaterprocessing#sanitasi#banjarmasinbaiman#banjarmasinbarasihwannyaman

Leave a Reply